MediaLiputanIndonesia.Com, (BEKASI) -Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar melakukan silaturahmi dengan Manajer Lapangan PT. Bumi Duta Persada Zulfahri dan Arfan perwakilan dari Kementrian PUPR di lokasi proyek pembangunan jembatan pada jalan akses Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Bertempat di Kantor Direksi PT. Bumi Duta Persada di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong. Pada kesempatan tersebut Kapolsek mendapat penjelasan terkait Proyek pembangunan jembatan pada jalan akses Muara Gembong yang menghubungkan Desa Pantai Mekar dan Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong, yang membentang di atas Sungai Citarum merupakan proyek dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Red-PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga, yang merupakan atensi Presiden RI Joko Widodo pada saat kunjungan ke Kecamatan Muara Gembong beberapa waktu lalu.

Selaku pelaksana dan penanggung jawab proyek PT. Bumi Duta Persada yang Pimpinan Ir. Budi Irianto menjelaskan waktu dimulai dan selesainya pekerjaan tersebut.

“Pelaksanaan pekerjaan proyek baru di mulai pada 26 September 2018 dan ditargetkan selesai dalam waktu 3 bulan yang akan datang,”Kata Zulfahri.Sabtu (20/10),siang.

Zulfahri berharap, pihak Kepolisian khususnya Polsek Muara Gembong ikut serta membantu keamanan dan kelancaran proyek yang sedang di kerjakan, agar para pekerja dan juga masyarakat sekitar ikut merasakan dampak positif serta aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya,”harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Muara Gembong ikut menyampaikan beberapa hal terkait keamanan proyek yang akan di kerjakan,” Sudah menjadi tugas kami dari Kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan proyek pembangunan jembatan apa lagi ini merupakan atensi langsung dari Presiden untuk segera dibangun, karena sangat dibutuhkan masyarakat Muara Gembong,”tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menerangkan, bahwa setiap hari Polsek Muara Gembong akan melakukan pengamanan pelaksanaan pembangunan jembatan dengan menempatkan anggota Polsek, baik dari unsur Bhabinkamtibmas maupun anggota Sabhara,”Katanya.

Menurut Kapolsek, Pihak kontraktor agar segera menghubungi Polsek Muara Gembong apabila dalam pelaksanaan pembangunan jembatan menemui kendala/hambatan dan gangguan, khususnya yang menyangkut aspek keamanan dan ketertiban.

“Jangan sungkan sungkan melapor jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan selama proses pembangunan berlangsung, apalagi menyangkut aspek keamanan dan ketertiban,”pungkasnya.(A.riri).