Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Muara Gembong menggelar Operasi Cipta Kondisi, bertempat di Jalan raya Muara Gembong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, untuk mengantisipasi kejahatan yang terus terjadi. Operasi tersebut sebagai awalan dan akan di gelar secara rutin, yang digelar untuk mengamankan wilayah Muara Gembong dari gangguan kamtibmas, Sabtu (27/10) pukul 23.30 Wib.

“Kita sudah menjalankan operasi cipta kondisi. Operasi ini bertujuan mengamankan wilayah Muara Gembong dari gangguan kamtibmas,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Muara gembong AKP Saiful Anwar di Mako Polsek Muara Gembong, Minggu (28/10).

Saiful mengatakan, Operasi Cipta Kondisi juga untuk meminimalisir kejahatan di wilayah. Baik itu kejahatan jalanan maupun kejahatan konvensional. Maka itu, dalam operasi ini polisi menyasar dan antisipasi 3c, penyelundupan narkoba, Sajam, handak, dan kejahatan lainnya. Seperti para pelaku kejahatan jalanan, misalnya penodong, penjambret, dan pencopet.

“Juga untuk kejahatan konvensional seperti pencurian, perampokan,” ujar dia.

Bukan tanpa sebab Operasi Cipta Kondisi itu digelar. Sebab, kata Saiful, menjelang tengah malam (Red-dini hari), tren kejahatan cenderung meningkat. Alasan para pelaku kejahatan ini klasik, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang kian mendesak.

“Menjelang tengah malam tren kejahatan meningkat. Karena para pelaku beralasan kebutuhan ekonomi yang kian meningkat,” ujar dia.

Untuk itu, Polsek Muara Gembong sudah memerintahkan jajaran di wilayahnya, guna memonitor titik-titik yang dianggap rawan kejahatan. Selain itu, razia, patroli, dan pos pantau juga masih terus dilakukan.

“Kami memerintahkan anggota dari berbagai unit untuk terus memonitor. ‎Razia, patroli, pos pantau juga jalan terus,” ucap AKP Saiful Anwar. (A.riri)