Medialiputanindonesia.com, (SINTANG KALBAR) – Sejak tahun 2006 kami warga Desa Bancoh, Kecamatan Sui Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar Sangat merindukan adanya perubahan pada jalan poros untuk kami warga Desa Bancoh.

Beberapa tahun ini, Kami khususnya warga Desa Bancoh hanya bisa mengadakan kerja gotong royong antar Dusun. Mengingat sering terjadi kecelakaan, anak anak saat mereka berangkat mengali ilmu ke sekolah.

Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, saat ditemui awak Media memaparkan, bahwa kami bekerja swadaya, mengingat jalan poros Desa Bancoh ini sudah kesekian kalinya membuat anak kami jatuh, di karenakan jalan berbatu besar yang dulu hanya di kerjakan sistem menual oleh kontraktor. Itupun hanya hamparan batu berserakan,” katanya.

Dari tahun 2006 sampai sekarang jalan poros Desa Bancoh, kecamatan Sui Tebelian ini cuma di kerjakan Masyarakat hanya melalui swadaya masyarakat Desa Bancoh. Dan kami berharap kedepanya jalan poros Desa Bancoh Kecamatan Sui Tebelian ini bisa bagus, agar dapat meningkatkan perekonomian Kami,” ucapnya.

Terpisah, Suparno Kades yang belum lama dilantik ini, membenarkan adanya kegiatan warganya mengerjakan jalan Poros Desa Bancoh melalui swadaya,” ungkapnya ketika di temui awak media di ruang kerjanya.

Masih menurut Suparno,bahwa saya selaku Kepala Desa Bancoh berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan jalan Kami, khususnya jalan poros Desa Bancoh ini. Dan saya berharap dari swadaya masyarakat ini jalan poros Desa Bancoh bisa jadikan contoh dan kekompakan masyarakat untuk bersatu serta bersama membangun Desa Bancoh.(Ahmad)