Medialiputanindonesia.com (Ambon) – Dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih untuk memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) tahun 2018, personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX Ambon melakukan aksi bersih pantai dan lingkungan di Teluk Dalam Ambon Markas Komando Lantamal IX Desa Halong, Kota Ambon. Jumat (28/09/2018).

Bersih – bersih pantai yang dimulai sejak pagi hari ini difokuskan disepanjang pantai dan lingkungan di Kompleks Lantamal IX. Pada kegiatan itu personel militer dan PNS Lantamal IX bekerjasama bahu – membahu memungut dan mengumpulkan sampah – sampah organik maupun non organik yang ada di pesisir pantai dan kemudian di angkut menggunakan truk untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Gerakan Indonesia Bersih untuk memperingati Hari Habitat Dunia dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan diikuti oleh Kementerian dan Lembaga, Organisasi no Pemerintah maupun kalangan masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia dengan tujuan agar dapat menciptakan Indonesia yang bersih dari sampah.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kepedulian semua pihak termasuk masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal atau aktivitas warga. (DISPEN LANTAMAL IX).