Mangkrak Bertahun-Tahun, KPK Lanjutkan Kasus Bank Century

JAKARTA (MLI) – ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan tahapan penyelidikan baru dalam kasus mega korupsi Bank Century. Penyelidikan tersebut telah dimulai sejak Juni 2018 lalu.
‎Dalam rangkaian pengungkapan kasus yang telah bertahun-tahun mangkrak ini, KPK sudah menggarap seorang Duta Besar bernama Muliaman Hadad , Muliaman ada Dubes RI untuk Swiss, sebagai saksi terkait pengembangan kasus korupsi Bail Out Bank Century.
“Untuk kebutuhan pengembangan penanganan perkara dugaan TPK dalam kasus Bank Century,” kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, sesaat lalu.
Sayangnya kata Febri, para pimpinan lembaga antirasuah masih belum bisa membeberkan terkait detail pemeriksaan Dubes RI untuk Swiss itu. Pasalnya, proses pemeriksaan masih pada tahap penyelidikan perkara Bank Century.
“Ya tadi saya cek ke tim memang ada kebutuhan permintaan keterangan kalau didalami terkait apa, saya belum bisa sampaikan. Karena prosesnya ini belum di penyidikan ya masih di tahap penyelidikan,” kata Febri.
Sebelumnya, Muliaman yang juga Mantan Deputi 5 Bank Indonesia (BI) itu membantah ditanya soal peran dan posisi Mantan Wakil Presiden era SBY, Boediono yang kala itu menjabat sebagai Gubernur BI.
Dalam perkara ini, hingga memasuki perayaan Idul Fitri 1440 H, sebanyak puluhan saksi telah digarap KPK. Tercatat, sudah 36 orang telah dimintai keterangan orang-orang yang diduga berkaitan dengan perkara ini. (Beb)

 327 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Next Post

KABID HUMAS POLDA JABAR : OPERASI KETUPAT 2019 BERJALAN AMAN DAN KONDUSIF KARENA KERJA SAMA BERBAGAI PIHAK

Sel Jun 11 , 2019
Bandung (MLI) – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K Selasa (11/6/2019) memimpin apel pagi Personel Polda Jabar, bertempat Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung. Dalam arahannya Kabid Humas Polda Jabar menyatakan bahwa Operasi Ketupat 2019 berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!