Medialiputanindonesia.com, (KALBAR) – Dalam rangka kunjungan MGMP (Musyawarah guru mata pelajaran IPS) Kabupaten Melawi – ke Kabupaten Sintang, bertempat di gedung MTS Negeri Sintang, Senin (10/12/18).

Sementara itu, dalam kunjungan ini turut hadir kepala Dinas pendidikan Drs.Lindra Azmar M.Si, Ketua MGMP IPS Kabupaten Sintang Sumarni S,Pd dan ketua MKKS Surbaini S,Pd berserta tamu undangan lainya.

Kadisdik Drs.Lindra Azmar M.Si dalam sambutannya mengatakan, Melalui kegiatan ini MGMP IPS kita bangun manusia yang berkarakter, bermoral dan mampu berinteraksi dalam bermasyarakat di masa yang akan datang,”kata dia.

Ia juga menambahkan, bahwa kita sebagai guru pengajar sekaligus orang tua murid, harus bisa berperan dalam mewujudkan pendidikan yang akan datang pada masyarakat. Intinya kita menyambut baik dengan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan MGMP IPS ini bisa berkesenambung membangun Tut Wuri Handayani,” ucap Kadisdik Kabupaten Sintang.

Hal senada di ungkapkan Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi, Seaya Graha S,Pd yang dalam sambutannya menerangkan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan yang akan datang, khususnya guru pengajar IPS. Melalui MGMP IPS ini, kita upayakan agar meningkatkan motivasi belajar siswa yang berkerakter, bermoral dan mampu bermasyarakat di masa yang akan datang,” Tandasnya.(Ahmad)