Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Kecamatan Muara Gembong, dilaksanakan diskusi antar instansi di wilayah Muara Gembong serta pemerintah Daerah dan juga provinsi Jawa Barat, Rabu (25/10) pukul 10.30 Wib.

Bertempat di rumah dinas Camat Muara Gembong, turut hadir dalam kegiatan Camat Muara Gembong, Kapolsek Muara Gembong, Babinsa, Bappeda Kab. Bekasi dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Camat Muara Gembong menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, belum lama ini mengikat kerjasama dalam meningkatkan produktivitas nelayan setempat.

Kerjasama tersebut di wujudkan dengan mengimplementasikan program pemanfaatan sarana yang ada kepada masyarakat nelayan di beberapa Desa Di Kecamatan Muara Gembong,”Kata Junaefi.

Junaefi juga mengatakan, rencana nelayan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana yang memadai tersebut, yang akan langsung dapat dipakai sebagai pemandu dalam menjalani profesi mereka.

Kapolsek Muara Gembong, AKP Saiful Anwar,SH mengatakan diskusi program dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Muara Gembong dengan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, bahkan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jabar dapat berkelanjutan,”kata Saiful.

Saipul juga berharap, Kerjasama serupa segera dilakukan bersama sama dua antara Pemerintah daerah dan juga Pemerintah Provinsi. Saiful juga mengatakan, implementasi program dalam diskusi kali ini dapat diwujudkan. Ini menjadi pemenuhan komitmen untuk mendukung masyarakat Muara Gembong dalam memajukan daerah melalui implementasi sarana dan prasarana yang di butuhkan.

“Kami selaku pihak penegak hukum di wilayah Muara Gembong berharap, dengan menggunakan saran dan prasarana yang memadai, masyarakat nelayan Muara Gembong akan mampu meningkatkan hasil tangkapan mereka, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kualitas hidup,” tandas Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar, SH di sela acara diskusi.(A.riri).