Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Kanit Binmas Polsek Cibarusah Ipda Jamil S dan Kapolsubsektor Bojongmangu Ipda Heru Sutopo bersama Babinkamtibmas, melaksanakan pelatian dasar Linmas yang merupakan satu program kegiatan kecamatan Bojongmangu tahun 2018. Kamis (08/11),pukul 08.00 Wib.

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Jawa barat. Hadir dalam kegiatan Camat Bojongmangu beserta staf Kecamatan, Kanit Binmas Ipda Jamil, Kapolsubsektor Bojongmangu Ipda Heru S, Bhabinkamtibmas Desa Medal krisna Aiptu Abdul Wahid dan Babinkamtibmas Desa Bojongmangu Bripka Agus Supriyatna dan anggota Koramil Cibarusah sebanyak 5 personil.

Sedangkan untuk Linmas di tiap Desa di Kecamatan Bojongmanggu yang mengikuti acara meliputi, Desa Medal krisna 10 personil Linmas, Desa Sukabunga 10 personil Linmas, Desa Sukamukti 10 personil Linmas, Desa Bojonangu 10 personil Linmas, Desa Karang Mulya 10 personil Linmas, serta Desa Karang indah 10 personil Linmas.

Adapun kegiatan yang di lakukan di mulai dengan apel pembukaan yang di pimpin langsung oleh Camat Bojongmangu Agung Suganda Spd dan di lanjutkan sambutan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada peserta latian ( Linmas ) juga kepada TNI/POLRI (Polsek/Koramil), yang terlibat dalam acara pelatihan Linmas.

“Dengan di adakannya latihan dasar bagi Linmas se Kecamatan Bojongmanggu,akan berguna nantinya bagi anggota Linmas yang bertugas dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing masing,”kata Agung.

Agung menjelaskan, rencana dalam waktu dekat akan turun seragam Linmas yang baru, agar bisa menunjang kinerja para Linmas nantinya.

“Kegiatan pelatian ini hanya sebatas kemampuan saja, dan jangan terlalu dipaksakan. Dan perlu dipahami kamtibmas bukan tanggung jawab Polri/ TNI saja, akan tetapi tanggung jawab kita semua termasuk Linmas. Terima kasih dan selamat mengikuti pelatian pada hari ini,” jelas Camat Bojongmangu di sela sambutannya.

Hal Senada juga di ucapkan Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH secara terpisah, berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja Pam Swakarsa dilingkungan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan Pelatihan Linmas di Lapang Kecamatan Bojongmangu yang dipimpin langsung Camat Bojongmangu. Kegiatan yang di hadiri juga Babinsa serta bhabinkamtibmas Desa setempat tersebut melatihkan puluhan Anggota Linmas agar mempunya ketrampilan dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan kinerja Pam swakarsa seperti Linmas sebagai upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas di desa setempat. setelah laksanakan pelatihan berupa kegiatan baris berbaris, sikap tampang serta arahan dasar kepemimpinan, yang nantinya para Linmas langsung dibagikan seragam baru untuk menunjang tugas mereka,” kata AKP Sukarman ketika di wawancara di ruang kerjanya, Kamis sore.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta keterampilan Linmas dimasyarakat sehinggga dapat membantu Tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat nantinya.

Adapun materi latihan berupa olahraga pagi / senam dengan intruktur anggota Polsek dan Koramil Cibarusah, dilanjutkan latihan PBB serta beladiri kuncian tangan dan membawa tahanan.(A.riri).