Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cikarang Selatan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban melakukan pengamanan kebaktian di beberapa lokasi seperti Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan serta menerjunkan beberapa personilnya., Minggu (28/10) pagi.

Adapun ruko dan sekolah yang mendapatkan pengamanan oleh personil Polsek Cikarang Selatan, yaitu Gereja Paroki Ibu Teresha Trinitas yang berada di Jl. Majapahit No. 52 Lippo Cikarang Kecamatan Cikarang Selatan, Gereja Graha Bethany Lippo Cikarang yang berada di Desa Cibatu,Kecamatan Cikarang Selatan, beberapa Gereja yang berada di area ruko Union – Thamrin Lippo Cikarang serta Gereja yang berada di area ruko Roxy Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro, S.Pd menjelaskan, pihak Kepolisian mengambil langkah langkah dengan menempatkan personil dalam rangka pengamanan kegiatan kebaktian umat Nasrani tersebut.

“Pihak Kepolisian Sektor Cikarang Selatan telah mengambil langkah dengan menerjunkan sejumlah personil guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan,” kata Alin.

Lanjut Alin, pihak Kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan penanggung jawab kegiatan dan beberapa pengurus gereja. Untuk itu,pihak Kepolisian juga memberikan himbauan kepada para jemaat agar tetap menjaga ketertiban, agar tercipta susanan ibadah umat nasrani yang aman dan kondusif di wilayah Cikarang Selatan,” tuturnya.

Saat ini terpantau, sebagian kegiatan kebaktian telah selesai dilaksanakan dan sebagian lainnya masih melaksanakan kegiatan. Selama berlangsungnya kebaktian minggu umat Nasrani di wilkum Polsek Cikarang Selatan, situasi berjalan aman kondusif.(A.riri).