Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Muara Gembong Resort Metro Bekasi, melalui pengendali Aiptu Heriansyah dan Kspk Ipda B.hutabarat melaksanakan patroli kewilayahan air sebagai dampak jatuhnya pesawat terbang dan juga ganguan kamtibmas melalui jalur sungai, Rabu (30/10) pukul 08.00 Wib.

Bertempat di Sepanjang pantai wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Patroli Air Kepolisian Sektor Muara Gembong dengan kekuatan dua personil di pimpinan pengendali melaksanakan giat patroli dengan sasaran penyisiran sepanjang pantai Muara Gembong untuk pencarian korban pesawat udara lion Air yang diduga jatuh di laut Tanjung Karawang yang mana berdekatan dengan wilayah pantai Muara Gembong,

“Kegiatan anggota Polsek Muara Gembong ini bertujuan membantu korban pesawat yang jatuh di perairan karawang. Peningkatan rasa aman terhadap warga, maka terus meningkatkan patroli di perairan,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar.

Mengingat rentannya wilayah perairan kecamatan Muara Gembong dengan dengan perairan Karawang, sehingga Polsek Muara Gembong merasa mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan pencairan korban tersebut.

Anggota Kepolisian juga melakukan sosialisasi dan menyampaikan agar warga tidak mudah percaya akan berita Hoax yang bersifat menyesatkan sehingga merugikan warga itu sendiri.

“Serta memberikan sarana kontak kepada warga dengan maksud apabila ada kejadian atau isu-isu yang menyesatkan warga agar dapat langsung melaporkan ke Kapolsek Muara Gembong, ” tuturnya.

Selain itu, sasaran Kami juga melakukan pengecekan terhadap kegiatan ilegal dan kejahatan yang berbahaya yang terjadi diperairan khususnya di aliran sungai Muara Gembong yang berada di kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Muara Gembong juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang sama sudah sering di lakukan, sehingga wilayah perairan Kecamatan Muara Gembong aman dan tidak ada kegiatan illegal.

“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan, selain itu kami juga selalu memberikan imbauan bagi warga berkaitan berita bohong (Hoax) dan kegiatan yang melanggar hukum/illegal serta ganguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya.
(A.riri).