Medialiputanindonesia.com, (JAKARTA) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin “menyerang” balik Siti Hediati Hariyadi, putri Presiden RI Ke-2 Soeharto. Sebelumnya, politikus yang lebih sering disapa Titiek Soeharto ini menyebutkan “Orde Baru lebih baik ketimbang rezim Jokowi”.

Hasto Kristiyanto, sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf menilai pernyataan Titiek sebagai kewajaran karena pada era kepemimpinan Soeharto banyak menguntungkan keluarganya sendiri selama 32 tahun.

“Suatu hal yang wajar kalau Mbak Titiek mengatakan enak zaman Pak Harto. Saat itu semua kekayaan dikontrol. Lalu, berapa kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Pak Harto? Jadi enak bagi keluarganya,” kata Hasto di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.

Menurut Hasto, ide mengembalikan romantisme rezim orde baru yang terus berulang dikatakan diutarakan oleh pihak-pihak tertentu saja. Merekalah yang mendapat keuntungan dari kekuasaan Soeharto, dengan mengambil banyak hak rakyat.

“Mbak Titiek enak zaman Pak Harto, memang enak sekali. Mau dapat proyek, mau dapat ribuan hektar, tinggal kavling,” tandasnya.

Pada hari yang sama, Titiek Soeharto yang juga Ketua Dewan Pertimbanga DPP Partai Berkarya melaksanakan safari politik di Palembang. Di ibu kota Sumatera Selatan ini, Titiek mendapat sambutan antusias relawan emak-emak atau ibu-ibu.

Di Palembang Trade Center (PTC), Titiek dikerubuti ratusan emak-emak pendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno. Mereka berebut berfoto bersama.

Relawan emak-emak terlihat kompak. Mereka mengenakan seragam biru dengan tema #RabuBiruIndonesia. Dalam kesempatan itu Titiek mengaku sangat terharu melihat antusias emak-emak di Palembang.

“Saya ke sini tadinya dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan Srikandi Indonesia Raya. Sekarang ke mal menyapa relawan dan emak-emak yang ada di sini,” tutur Titiek.

Atas tingginya antusiasme masyarakat, terutama kalangan emak-emak mendukung Prabowo-Sandi, Titiek mengatakan pihaknya optimis bakal memenangi hati masyarakat di Sumatera Selatan. Menurutnya, masyarakat sangat menginginkan pergantian pemimpin di 2019.(Piter riri).