Pangdam III/Siliwangi Tinjau Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG

CIANJUR (MLI) – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama rombongan, melakukan peninjauan terhadap Prajurit TNI AD dari beragam kesatuan yang tengah melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG 2019, di Gunung Padang, Kecamatan Campaka, dan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Rabu (26/6).

Panglima meninjau Pos Komando Latihan (Posko) untuk melihat sejauh mana kesiapan para Prajuritnya, untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG tahun 2019. Pos Waris menjadi salah satu Pos yang ditinjau langsung oleh Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada pelaksanaannya sebagai Komandan Latihan (Danlat), di Pos Waris memastikan kesiapan personel Satgas serta sarana yang tersedia di Pos tersebut.

Dari peninjauan itu, Pangdam berharap, ” para Prajurit memiliki kesiapan mental dan fisik untuk menghadapi tugas pengamanan di wilayah perbatasan “.

Jaga kondisi dan kesehatan selama latihan maupun pelaksanaan tugas Pamtas nanti, karena dengan tubuh yang sehat, bugar dan fit akan mendukung dalam pelaksanaan tugas, Pesan Pangdam.

Selanjutnya kata Pangdam, dengan waktu yang singkat ini, laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh serta peranggapkan latihan ini berada ditempat tugas yang sebenarnya.

Disela-sela meninjau latihan, Pangdam III/Siliwangi juga menyempatkan melaksanakan Anjangsana ke masyarakat disekitar daerah latihan. Hal ini menunjukkan kedekatan TNI dan masyarakat sehingga diharapkan di daerah penugasan pun dapat dilaksanakan kegiatan yang serupa.(Monti)

46 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kapolda Jabar Tinjau TKP Kecelakaan Kereta Api Dengan Minibus Serta Kunjungan Kerumah Duka

Ming Jun 30 , 2019
Indramayu, Jawa Barat (MLI) – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, Kepala PT. Jasa Raharja Jawa Barat, didampingi Kapolres Indramayu melaksanakan peninjauan TKP Kecelakaan Lalu Lintas Kereta Api Jayabaya No. KA 144 dengan Minibus Daihatsu Terios No.Pol. E 1826 RA, dengan korban meninggal dunia. Setelah meninjau TKP, Kapolda selanjutnya […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!