Pangdam III/Siliwangi Tinjau Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG

CIANJUR (MLI) – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama rombongan, melakukan peninjauan terhadap Prajurit TNI AD dari beragam kesatuan yang tengah melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas RI-PNG 2019, di Gunung Padang, Kecamatan Campaka, dan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Rabu (26/6).

Panglima meninjau Pos Komando Latihan (Posko) untuk melihat sejauh mana kesiapan para Prajuritnya, untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG tahun 2019. Pos Waris menjadi salah satu Pos yang ditinjau langsung oleh Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada pelaksanaannya sebagai Komandan Latihan (Danlat), di Pos Waris memastikan kesiapan personel Satgas serta sarana yang tersedia di Pos tersebut.

Dari peninjauan itu, Pangdam berharap, ” para Prajurit memiliki kesiapan mental dan fisik untuk menghadapi tugas pengamanan di wilayah perbatasan “.

Jaga kondisi dan kesehatan selama latihan maupun pelaksanaan tugas Pamtas nanti, karena dengan tubuh yang sehat, bugar dan fit akan mendukung dalam pelaksanaan tugas, Pesan Pangdam.

Selanjutnya kata Pangdam, dengan waktu yang singkat ini, laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh serta peranggapkan latihan ini berada ditempat tugas yang sebenarnya.

Disela-sela meninjau latihan, Pangdam III/Siliwangi juga menyempatkan melaksanakan Anjangsana ke masyarakat disekitar daerah latihan. Hal ini menunjukkan kedekatan TNI dan masyarakat sehingga diharapkan di daerah penugasan pun dapat dilaksanakan kegiatan yang serupa.(Monti)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!