Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin, hadir dalam undangan tabliq akbar peringatan maulid Nabi Muhamad SAW, pada hari Minggu (25/11/2018) pukul 08.30 Wib.

Bertempat di Majlis Taklim At Taufiqiyyah yang beralamat di Kp. Cikolawing Rt.012/ Rw 06, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Kapolsek Cibarusah yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya Aiptu Nasichin, Ketua Panitia Ustad Sayuti, Babinsa Desa Wibawa Mulya Serka Asep Subandi, Ustad Abdullah, Ustad Mansur serta para Warga Kp. Cikolawing dan Kp. Legok Nyenang dengan penceramah KH. Muhidin Al Bantani.

Adapun susunan acara di mulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia dan sambutan Kapolsek Cibarusah yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Wibawa Mulya.

“Ucapan permohonan maaf bahwa Kapolsek Cibarusah tidak bisa hadir dikarena ada kegiatan lain. Terima kasih atas waktu yang di berikan pihak panitia kepada pihak kepolisian yang kebetulan di wakilkan saya sendiri,”kata Aiptu Nasichin.

Aiptu Nasichin menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan lebih meningkatkan silaturahmi serta hindari perpecahan antar warga atau pun dengan pemerintah,”ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Solawat nabi dan marawis oleh Ustad Sayuti di ikuti para santri Yayasan marawis At Taufiqiyyah serta pembacaan kitab Suci Alquran oleh Ustad Apun Jayadi dari Leuwimalang.

KH. Muhidin Al Bantani dalam isi ceramahnya mengatakan tentang wajib hukumnya untuk membalas salam.

“Kita sebagai umat Islam harus bisa menjaga persatuan dan keutuhan negara RI serta imani bahwa Rasulullah Nabi Muhammad SAW adalah sosok suri tauladan yang sangat baik,”ungkapnya.

Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Ustadzah Hj. Ropi’ah dari Kp.Legok Nyenang. Selama kegiatan berlangsung situasi tetap aman dan terkendali.(A.riri).