Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Muara Gembong melalui Piket Sabhara melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan/ giat patroli dialogis dengan berbincang bincang dengan tokoh masyarakat/petani rumput laut serta menyampaikan pesan kamtibmas agar tidak terprovokasi dengan ada nya berita hoax maupun mengadu sesama umat serta selalu antisipasi guantibmas.

“Kegiatan ini bertempat di Muara blacan Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat,”kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar,SH ketika ditemui ditempat terpisah di Mapolsek Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Senin (14/01) pukul 14.00 Wib.

Kapolsek Muara Gembong menjelaskan,bahwa kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Piket Sabhara, dengan berpatroli dialogis, selain untuk lebih dekat dengan warga masyarakat juga kegiatan ini untuk menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Muara Blacan,Desa Pantai Mekar,Kecamatan Muara Gembong tetap kondusif,”jelas AKP Saiful Anwar.

Di samping melaksanakan patroli, Piket Sabhara juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya, serta menyampaikan pesan kamtibmas agar tidak terprovokasi dengan adanya berita hoax maupun mengadu sesama umat beragama,”tuturnya.

Kapolsek Cibarusah juga menambahkan,bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut piket Sabhara Polsek Muara Gembong dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas di wilayahnya,” tandas AKP Saiful Anwar.(A.riri).