Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kanit Binmas dan Kasi Humas Polsek Muara Gembong Bripka Rohima melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Stop bully, Penyalah gunaan narkoba Dan UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selasa (08/01) pukul 11.00 Wib.

Bertempat di SMPN 1 Muara Gembong, dalam kegiatan tersebut disampaikan Materi Tentang Peraturan Lalu lintas dimana pentingnya pengendara sepeda motor memakai helm, baik pengendara maupun pembonceng.

“Hal itu dilakukan untuk kesalamatan diri sendiri dalam berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas sesuai Undang – undang Lalu lintas No. 22 Tahun 2009,” kata Kasi Humas Polsek Muara Gembong Bripka Rohima di sela kegiatan binluh di SMPN 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Selain Tentang Aturan Lalu lintas, Kasi Humas juga menyampaikan tentang bahaya narkoba, yaitu bisa merusak diri sendiri serta bagi anak muda dapat merusak masa depan.

“Sudah banyak contoh pecandu narkoba mati sia – sia karena mnengkonsumsi narkoba.pihak Kepolisian mengajak siswa siswi untuk selalu pilih pilih dalam bergaul,karena pergaulan yang salah bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari,”ujar Bripka Rohima.

Kasi Humas juga berharap, agar para pelajar menjauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang tua, jauhi narkoba raihlah prestasi untuk meraih cita-cita dan masa depan lebih baik lagi. “Say No To Drugs”, Narkoba NO,Prestasi YES,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Muara Gembong AKP Saiful Anwar, SH menegaskan Penyuluhan bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Pelajar SMPN 1 Muara Gembong dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada Pelajar agar terhindar dari pengaruh Narkoba yang saat ini merupakan musuh besar Negara kita maupun Musuh Negara lainya.

“Pihaknya dalam memerangi Penyalahgunaan Narkoba tidak semata-mata melakukan tindakan represif saja tapi juga melakukan kegiatan pencegahan seperti mengadakan penyuluhan kepada Pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba seperti sekarang ini,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar ketika di temui diruang kerjanya, Selasa (08/01) sore tadi.

Kapolsek Muara Gembong menambahkan, adapun Muara Gembong sekarang ini sudah menjadi salah satu daerah yang dijadikan ajang bisnis barang haram oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang sengaja ingin menarik keuntungan demi memperkaya diri sendiri dengan cara menghancurkan generasi muda melalui bisnis Penyalahgunaan Narkoba.

“Pihak Kepolisian menyadari tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, Polisi tidak akan berarti apa-apa serta sulit rasanya bagi Polisi untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Muara Gembong ini,” tandas AKP Saiful Anwar.(A.riri).