Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Aiptu Sunaryo, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sari bersama Kanit Intelkam Polsek Cikarang Selatan Ipda mamun, Satpol PP Kabupaten Bekasi Ricardo, anggota intelkam Polres Metro Bekasi, Trantib Desa Pasir Sari dan masyarakat bantaran bangli yang berada di kali malang telah melakukan pengecekan bersama kesiapan bongkaran bangli serta mendeteksi kemungkinanan suara sumbang dari masyarakat, Senin (12/11) siang.

Seperti di ketahui, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi berencana melakukan penertiban bangunan liar (bangli) berkedok tempat prostitusi di Kalimalang. Rencana penertiban itu akan dilakukan Selasa (13/11), mendatang.

Penertiban di Kalimalang akan dilakukan pekan depan selama tiga hari pada tanggal 13, 14 dan 15 November 2018” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya, Kamis (08/11),lalu.

Hudaya mengatakan bangunan liar yang akan ditertibkan itu berada di lahan milik Perum Jasa Tirta (PJT).

“Penertiban akan dilakukan dari mulai Tegal Gede sampai perbatasan Kabupaten Karawang. Bangunan liar yang akan ditertibkan berada di dua sisi sungai Kalimalang,” ungkapnya.

Hudaya memastikan dalam proses penertiban ini pihaknya sudah menempuh prosedur atau tahapan yang harus dilalui.

“Sekalipun kemarin sempat terseok-seok dan prosesnya lama, tetapi sekarang kita sudah dapat surat permohonan penertiban bangli dari PJT, sudah didisposisikan ke Bupati dan sudah ada surat perintah dari Bupati (red-untuk penertibannya),” kata dia.

“Jadi secara administratif sudah siap untuk dieksekusi dan peringatan juga sudah kita kita kirimkan,” tutur Hudaya.

Terpisah,Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro,Spd menerangkan,bahwa anggota Kepolisian sudah melakukan pengecekan bersama,untuk melakukan kesiapan bongkaran bangli serta mendeteksi kemungkinanan suara sumbang dari masyrakat,”kata Alin.

Alin menambahkan, pihak Kepolisian Sektor Cikarang Selatan berharap, ketika dilakukannya penertiban atas bangunan liar besok berjalan sesuai rencana, aman dan kondusif. Kepolisian juga mengharapkan kepada pihak pemilik bangunan liar agar lebih legowo menerima dengan lapang dada, atas keputusan pemerintah daerah yang akan membongkar bangunan liar di sepanjang bantaran Kali malang di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan,”Pungkas Kapolsek Cikarang Selatan.(A.riri).