Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Sebanyak 45 siswa Peserta didik, Play grup 15 beserta jajaran dan orang tua dari Taman Kanak-kanak Pepito Kids”School lippo Cikarang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, melakukan kunjungan ke Mapolsek Cikarang Selatan, Sabtu (17/11) pukul 09.30 Wib.

Dalam kunjungan ini dijelaskan salah satu pengajar, yang juga sebagai ketua yayasan TK Pepito Kids”School lippo Cikarang, agar anak didiknya mengenal polisi lebih dekat, misalnya pekerjaan yang dilakukan juga peran mereka dalam menjalankan tugasnya.

“Kami berkunjung ke Polsek Cikarang Selatan kebetulan pembelajaran pada bulan ini dengan tema pekerjaan, Kami ambil profesi Polisi, sekaligus juga kami ingin mengenal pada anak-anak bahwa polisi bukan untuk ditakuti tetapi sebagai sahabat,” jelas Ketua yayasan kepada Medialiputanindonesia.com, Sabtu (17/11/2018).

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Cikarang Selatan Iptu Kliwon mengatakan, bahwa kunjungan siswa TK ini memberikan manfaat yang baik, anak-anak mendapat banyak pengetahuan, terutama mengenal rambu lalu lintas dan aturan berkendara,” kata Iptu Kliwon.

Selain itu, Iptu Kliwon mengingatkan kepada orang tua agar selalu mematuhi tata tertib menggunakan kendaraan dan mengajarkan hal ini kepada anak anaknya.

“Tujuan utama kunjungan siswa TK dan Play grup ke Mapolsek Cikarang Selatan ini, selain menjalin silaturrahmi, kemudian bisa memberikan pengetahuan baru yang belum di berikan guru pendidik dan untuk memotivasi lembaga TK/PAUD se Kecamatan Cikarang Selatan untuk mengajak anak berkarya wisata, tidak mesti harus jauh,” tutup Kanit Binmas Iptu Kliwon.(A.riri).