Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Setelah kasus Riko Penderita Tumor di Bahu tangan, kemudian seorang balita Asmah Azila Adila yang mengalami tumor di pahanya yang belum lama ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan dan pengobatan secara medis diRumah sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Kini Lurah kertasari Yuyun Wahyudi Kurniawan dan Heni fatmasari Kepala Pusat Kesehatan masyarakat ( Puskesmas ) Pebayuran kembali menangani kasus penyakit yang di derita Adiyansyah anak laki-laki usia 3 tahun warga kp Tambun Rt 003/001 Kelurahan kertasari kecamatan Pebayuran yang mengidap penyakit hydrocepallus spina vivida.

Berkat Kesigapan Lurah Kertasari Yuyun Wahyudi Kurniawan dan kerja cepat tepat Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pebayuran Heni Fatmasari akhirnya Ardiyansyah Balita 3 tahun penderita penyakit hydrocepallus spina vivida atau penumpukan cairan serebrospinal di dalam otak bawaan dari lahir yang mengkibatkan kepala makin membesar mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Lurah Kertasari Yuyun Wahyudi Kurniawan saat dimintai keterangan oleh medialiputanindonesia.com mengatakan setelah saya mendapatkan laporan dari ketua Rukun Tetangga ( RT) 003/001 kp tambun bahwa ada warga yang anaknya menderita penyakit kepala membesar saya di temani ibu Lurah dan kepala Puskesmas pebayuran langsung mendatangi rumah keluarga ardi ayah dari Ardiyansyah lalu setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis dari Puskesmas jenis penyakit yang di derita oleh Ardiyansyah harus mendapatkan penanganan medis serius,” terangnya Senin (24/12/2018).

Sambung Yuyun setelah persyaratan adminitrasi yang di butuhkan selesai kita buat lalu kepala puskesmas pebayuran ibu Heni fatmasari membuat Rujukan dan langsung kita bawa Ardiyansyah Ke Rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Karena tempat tinggal Ardiyansyah letak nya jauh dari Rumah sakit umum Daerah (RSUD) Cibitung jadi kita bawa Ke Rumah sakit terdekat yaitu di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.”ujarnya.

Saya beserta jajaran kelurahan Kertasari dan Kepala Puskesmas Pebayuran akan terus berusaha melakukan pelayanan yang terbaik untuk warga kami di kelurahan kertasari.

Adapun untuk permasalahan kesembuhan kami serahkan secara saerat kepada tim dokter Rumah sakit dan hakekatnya kita pasrahkan kepada Allah yang maha kuasa.

Semoga kedepan nya tidak ada lagi kejadian sperti ini dan bagi masyarakat kertasari saya menghimbau jika ada keluhan tentang kesehatan ada baiknya segera periksakan diri ke puskesmas dan jika memang belum memiliki persyaratan adminitrasi yang di butuhkan kami beserta jajaran kelurahan kertasari akan membantu semaksimal mukin.”tutupnya.(A.riri).