Saat Demonstrasi, Beberapa Tagar Ini Jadi Trending Topic Twitter

Demonstrasi penolakan RUU KUHP dan UU KPK telah membanjiri sosial media sejak beberapa hari lalu sampai sekarang. Ribuan mahasiswa dari beberapa daerah demo di depan gedung DPR RI, topik tersebut terus diperbincangkan oleh warganet pengguna media sosial. Bahkan beberapa topik menjadi tagar utama dan menduduki Trending Topic Twitter di Indonesia.

Pantauan medialiputanindonesia.com, tagar #TurunkanJokowi menjadi peringkat pertama dengan jumlah cuitan lebih dari 80 ribu tweet. Tagar tersebut dibuat atas kekecewaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi.

akun @Noura73855326 menulis”Rezim paling bobrok sepanjang sejarah Indonesia. Dibangun di atas kecurangan dan kedzaliman terhadap rakyatnya #TurunkanJokowi,”

cuitan @FahmiDwiCandra1″Kami merasa pemerintahan sekarang ‘dari rakyat untuk. konglomerat’ #TurunkanJokowi,”

Sementara itu, tagar #HidupMahasiswa pun turut mewarnai Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 12 ribu tweet.

Sebagian besar warganet yang mencuitkan menggunakan tagar tersebut memperlihatkan aksi para mahasiswa ketika berdemo di depan gedung DPR.

“‘Kita belum kalah kawan-kawan’ Seruan ini membangkitkan ghirah #HidupMahasiswa. Takdir kalian adalah memperjuangkan aspirasi rakyat. Sumpah kalian adalah perubahan yang harus kalian perjuangkan. Janji kalian wajib dibuktikan. Buktikan, nak. Kami mendoakan kalian, Allah akan beri kekuatan,” tulis @harychandra091.

cuitan @PengangguranJak.”RUU KPK dan RKUHP sebenarnya bukan hanya musuh mahasiswa, melainkan musuh seluruh warga Indonesia. Namun sayangnya jika orang umum atau warga sipil yang bergerak seperti biasa dituduh didalangi makar dll. Tetap semangat kawan-kawan mahasiswa #HidupMahasiswa,”

Tak hanya itu, tagar #DiperkosaNegara dan #TolakRUUKUHP juga mewarnai linimasa dengan jumlah cuitan masing-masing lebih dari 68 ribu tweet dan lebih dari 5 ribu tweet. Cuitan-cuitan dengan tagar itu pun masih menyerukan topik serupa.

 cuitan akun @semrossweisse.”Sudah betul DPR dibiarkan tidur saja, kok malah disuruh kerja. Sekalinya kerja bikin rusuh satu negara #DiperkosaNegara,”

“Kebebasan di ruang publik yang selama ini diperoleh setelah reformasi akan dibatasi. Kok egois banget deh? #DiperkosaNegara,” cuit @ariiiieeefff.

“Goodluck teman-teman mahasiswa yang hari ini turun ke jalan. Semoga tujuan baik yang direncakan bisa tercapai tanpa ada hal-hal yang aneh-aneh. Hati-hati provokator, jangan sampai tersulut. Semangat! #HidupMahasiswa #HidupRakyatIndonesia #TolakRUUKUHP #TolakRevisiUUKPK,” komentar @bagibagirejeki.

“Paling disayangkan, berdasarkan Pasal 604 RUU KUHP, koruptor terancam pidana 2 tahun dan denda paling banyak 10 juta. Yaelah pak, 10 juta mah jajannya Rafathar sama Gempi sehari! #TolakRUUKUHP #RUUKUHP,” tulis @ekkyisfree.

Topik dan tagar lainnya yang turut terlihat dalam kolom tren di Twitter mencakup BEM UI, Prabowo, Unisba, Indonesia, #DuaLimaJigo, UU KPK, Demo, dan Dewan Penghianat Rakyat di mana topik dan tagar tersebut masih saling berkaitan satu sama lain dengan tagar yang telah disebutkan di atas.

119 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Next Post

Batam Hujan, Asap Menghilang

Rab Sep 25 , 2019
Batam- Kota Batam hari ini (rabu, 25 september 2019) diguyur hujan, asap pun perlahan lahan menghilang.   Hujan deras yang mengguyur Batam pada Rabu (25/9/2019 siang berdampak pada ambruknya atap plafon gedung DPRD Kota Batam. Sehingga lantai 2 gedung tersebut tergenang air. Pegawai di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) Batam langsung […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!