Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Muara Gembong melalui bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti Aiptu Triyadi melaksanakan giat pemantauan di pesisir laut Muara Bungin adanya program Desa pembuatan batu beroncong penahan abrasi antisifasi pendangkalan alur perahu nelayan. Sabtu (12/01) pukul 14.00 Wib.

Bertempat di pesisir laut Muara Bungin, Kp. Muara Bungin Rt.01/Rw.01 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti Aiptu Triyadi tampak akrab dengan masyarakat pada saat melaksanakan giat pemantauan di pesisir laut Muara Bungin adanya program Desa pembuatan batu beroncong penahan abrasi.

“Dengan melaksanakan kegiatan bhabinkamtibmas tersebut bertujuan, agar terjalin hubungan emosional yang lebih erat, antara pihak Kepolisian dengan masyarakat sekitar,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar, SH ketika ditemui ditempat terpisah di ruang kerjanya. Sabtu (12/01) sore tadi.

Menurut AKP Saiful, diharapkan dengan terjalinya hubungan emosional yang kuat warga masyarakat dengan mudah akan berkoordinasi dan memberi informasi dalam hal menjaga gangguan kamtibmas yang terjadi ditengah – tengah masyarakat,”harapnya.

Lanjut AKP Saiful, dengan melaksanakan giat pemantauan di pesisir laut muara bungin adanya program desa pembuatan batu beroncong penahan abrasi antisifasi pendangkalan alur perahu nelayan, diharapkan tercipta suasana yang aman dan kondusif dengan hadirnya anggota Kepolisian di tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi Polri yang melayani, melindungi serta menjadi pengayom bagi masyarakat, khususnya warga Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong,” tandas Kapolsek Muara Gembong.(A.riri).