Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Anggota Kepolisian Sektor Cibarusah, Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya Bripka Rudiyanto bersama dengan Bhabinsa Serma Pujiono, melaksankan pengecekan lokasi rumah yang terkena angin kencang (puting beliung) serta melakukan problem solving.Minggu (05/11) pukul 08.15 Wib.

Angin kencang yang merusak banyak atap rumah warga di perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, membuat sembilan rumah warga mengalami kerusakan ringan,beberapa asbes yang terbawa angin.

“Menurut info yang kita lihat juga di lokasi,ada sembilan rumah warga yang rusak atap akibat angin puting beliung,” kata Bripka Rudiyanto.

Kejadian ini membuat sebagian warga yang berada di Rt 01/ Rw 09 panik pada saat kejadian. Ada pun rumah warga yang mengalami kerusakan di antaranya berada di blok F 17 nomer 33,34,35,38,39,40,41 dan 42,serta nomer 43.Sementara kerusakan akibat angin kencang tersebut sudah di selesaikan secara mandiri dengan cara warga mulai merapikan rumah masing masing dan bergotong royong.

“Memang di waktu kejadian,warga di blok F 17 sempat panik akibat angin tersebut,akan tetapi warga sudah merapikan rumahnya masing masing baik secara mandiri dan bergotong royong. Untuk permasalahan ini sudah di informasikan kepada Camat Cibarusah”jelas Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH menambahkan, bahwa setelah mendengar kejadian tersebut, Kapolsek Cibarusah langsung merintahkan personilnya untuk mendatangi lokasi terjadinya dampak puting beliung rumah masyarakat yang rusak untuk memberikan pertolongan terhadap warga yang rumahnya terkena akibat dari angin puting beliung.

“Setelah mendapat kabar musibah alam tersebut, Saya selaku Kapolsek Cibarusah langsung memerintahkan anggota saya untuk turun mengecek kelokasi, sekaligus membantu dalam menyelasaikan persoalan yang ada di lapangan,”kata AKP Sukarman.

Kapolsek Cibarusah menerangkan,bahwa angin puting beliung yang merusak atap rumah masyarakat sudah berjalan kondusif. Personil polsek juga langsung terjun ke lokasi guna mendata rumah masyarakat. Dan juga dapat dijelaskan bahwa dalam kejadian tidak ada korban jiwa dari kejadian musibah ini,” tutupnya.(A.riri).