Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah AKP Sukarman bersama Kanit Binmas Ipda Jamil melakukan kegiatan pertemuan tatap muka dengan Pokdar Kamtibmas Polsek Cibarusah, Sabtu (24/11) pukul 20.00 Wib.

Bertempat di Gedung Serbaguna Mapolsek Cibarusah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Pertemuan tatap muka dengan Pokdar Kamtibmas polsek Cibarusah membahas beberapa poin yang berkaitan dengan situasi kamtibmas yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

Acara di mulai dengan sambutan dari ketua Pokdar Kamtibmas Cibarusah H. Sugeng yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua anggota pokdar kamtibmas dan dalam rangka pemilu Pokdar kamtibmas turut serta dalam menjaga persatuan.

“Terima kasih atas hadirnya anggota Pokdar. Dalam rangka Pilpres dan pileg anggota pokdar wajib ikut serta berpartisipasi dan menjaga persatuan NKRI, dan khususnya di wilayah hukum Polsek Cibarusah,”kata H.Sugeng.

H.Sugeng menerangkan, rencana menjelang kegiatan Natal dan tahun baru, pihak Kepolisian dan Pokdar kamtibmas bahu membahu dalam menjaga situasi keamanan tetap terjaga dengan kondusif,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Pokdar kamtibmas di Mapolsek Cibarusah sambil memperkenalan sebagai Kapolsek Cibarusah yang baru.

“Pokdar Kamtibmas merupakan mitra Polri, khusunya Pokdar kamtibmas Polsek Cibarusah yang selalu ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga keamanan wilayah Cibarusah,”kata dia.

Ia menambahkan, Pokdar kamtibmas adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Tugasnya adalah sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Adapun sebutan lain dari pokdarkamtibmas ini adalah Citra Bhayangkara. Pokdarkamtibmas ini mulai dibentuk pada tanggal 25 November 2005 atas Surat Keputusan KAPOLRI No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas),” terang Kapolsek Cibarusah.

Masih menurut Kapolsek, Visi misinya menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas. Rencana akan kita buatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pokdar Kamtibmas, supaya lebih baik lagi dalam sistem administrasinya.

Sebelum acara selesai dan di tutup dengan doa, acara tatap muka di lanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Pihak Kepolisian dengan Pokdar kamtibmas dalam pelaksanaan tugas kamtibmas kedepannya.(A.riri).