Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Bertempat di halaman Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru berlangsung Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid An Nur yang beralamat di perum Kota Serang Baru (KSB) Blok A dengan jumlah Jama’ah mencapai 100 orang Jemaah.

Hadir dalam acara tersebut Camat Serang Baru Subarnas S Sos MSi, Sekcam Serang Baru Ajo Sag. MM, Kanit Binmas Polsek Serang Baru, Iptu Paiman, Kepala Desa Jayasampurna H. Muksin, Bhabinkamtibmas Desa Jayasampurna Bripka Agus Nurdin, Babinsa Desa Jayasampurna Serka Taryain dan jamaah majlis taklim Desa Jayasampurna serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Jayasampurna dengan penceramah Hj Qurota Ayun dari Jakarta.

Sementara itu, Anwar Sanusi, atas nama Panitia PHBI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara Maulid Nabi ini dan mohon maaf yang sebesar- besarnya apabila terdapat banyak kekurangan,” kata dia. Minggu (23/12) pukul 08.30. Wib.

Ia juga menjelaskan, adapun susunan acara sendiri di mulai dengan pembacaan Maulid dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan santunan anak yatim serta ambutan – sambutan,” jelas Anwar.

Lain hal dengan Camat Serang Baru yang mengatakan dalam sambutannya, agar tetap menjaga keharmonisan menjelang pileg dan Pilpres, agar bisa berjalan aman dan kondusif serta tetap menjaga persatuan kesatuan dan menjaga tali silaturahmi antar warga Desa Jayasampurna.

“Jaga keharmonisan jelang pileg dan pilpres agar berjalan aman dan kondusif, serta jaga persatuan kesatuan dan jaga juga tali silaturahmi antar warga sekitar,” ujar Subarnas.

Hal senada diucapkan Kanit binmas yang mewakili Kapolsek Serang Baru AKP Wito, SH yang berharap kepada jemaah untuk menjaga silaturahmi dan menjaga toleransi kepada sesama serta menjaga keamanan lingkungan masing masing,” kata Iptu Paiman.

Iptu Paiman menerangkan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang memang biasa dilaksanakan setiap tahunnya, namun untuk kali ini dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di dalam Masjid, untuk tahun ini dilaksanakan di halaman Desa Jayasampurna,” terangnya.

Iptu Paiman juga menyampaikan, bahwa kita wajib menteladani sifat sifat Rasulullah SAW yang bisa hidup rukun dan bisa menyatukan kita semua.

“Saya harap menghadapi pemilu 2019 nanti kita bisa bersatu untuk menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, sebagai mana sifat Rasullullah yang patut kita tauladani,” pungkas Kanit Binmas Polsek Serang Baru Iptu Paiman.(A.riri).