Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Sebanyak delapan remaja diamankan petugas Kepolisian Sektor Cikarang saat tengah asyik nongkrong di bawah jembatan rel kereta api di dekat Stasiun Cikarang pada Minggu (10/02) dinihari. Tak hanya itu saja, tiga sepeda motor juga turut disita karena tidak dilengkapi surat-surat.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Sujono menuturkan kedelapan remaja tersebut terdiri dari 7 laki-laki dan 1 orang perempuan. “Ya ada delapan remaja yang kita amankan berikut tiga sepeda motor yang mereka bawa karena tidak dilengkapi dengan surat-surat lengkap,” ungkapnya.

Mereka terjaring dalam razia rutin yang dilakukan anggota Kepolisian Sektor Cikarang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Cikaranng. “Sasarannya memang anak-anak muda yang nongkrong. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejahatan di jalanan, geng motor, 3C, narkoba, senjata tajam dan barang berbahaya lainnya,” kata dia.

Kedelapan anak muda yang diamankan telah diberi pembinaan dan dikembalikan ke orang tuanya. “Ini menjadi catatan penting kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. Sehingga aktivitas remaja diluar kewajaran tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Meski sudah dikembali ke orang tuanya, para remaja yang sebelumnya diamankan sudah didata. Sehingga ketika nanti tertangkap lagi saat razia bisa diberi tindakan tegas. Apalagi polisi memastikan jika razia akan dilakukan secara rutin, setiap waktu dan setiap saat.

“Mereka sudah kami data dan kami berharap agar para remaja yang merupakan generasi penerus bangsa ini tidak terjerumus ke jalan yang salah. Makanya, peran orang tua sangat penting untuk mendidikan anak-anaknya,” tutupnya. (A.riri)