Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Rapat minggon Desa merupakan sarana bagi aparat pemerintahan desa dan warga masyarakatnya untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan membahas berbagai permasalahan yang ada di desa tersebut. Rapat minggon desa melibatkan seluruh perangkat desa yang terdiri dari Kepala Desa, Bamusdes, MUI, ketua RT dan RW, kader PKK/Posyandu, para Toga, Tomas, warga masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polri.

Acara yang bertempat di kantor Desa Pasir Sari,Kecamatan Cikarang Selatan,Kabupaten Bekasi Jawa Barat dan di hadiri Kaur pelayanan Ustad Atin Sag,Kaur kesra,Bhabinsa Pelda Muhtadi, PPS serta Ketua BPD, Kamis (25/10), pukul 09.00 Wib.

Sementara itu Kaur pelayanan dan Kaur Kesra Tuin yang mewakili kades Pasirsari, menekan kepada perangkat/aparat untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh keihklasan. Dan lakukan pelayananan terbaik bagi warga masyarakat Desa pasirsari.

“Sesuai tugas dan fungsi perangkat pemerintahan Desa, selalu tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pasirsari,” Kata Tuin.

Tuin juga menambahkan, kepada para RT untuk segera mendata penduduk pribumi dan juga pengontrak secara detail, guna mengantisipasi hal – hal yang bisa mengganggu guantibmas di wilayah Desa Pasirsari,”ucapnya.

Terpisah,Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sari Aiptu Sunaryo ikut menekankan kepada jajaran perangkat/aparat Desa untuk menjaga kerukunan dan selalu waspada segala berita berita yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,”tegas Sunaryo.

Lanjut Sunaryo, Perangkat dan aparat Desa khususnya para Rt, segera selesaikan pendataan penduduk dan selalu monitor warga pendatang,tanya tentang identitasnya agar apabila terjadi kejadian kejadian yang tidak di inginkan mudah penyelesaiannya. Pihak Kepolisian Sektor Cikarang Selatan juga ikut mendukung suksesnya kegiatan ulang tahun Desa Pasir Sari,”ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro S.Pd juga menerangkan dan menambahkan terkait kegiatan rapat minggon yang dihadiri anggotannya.

“Himbau yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sari tersebut guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yaitu curat, curas dan curanmor yang selama ini kerap meresahkan warga masyarakat,”kata Alin.

Masih menurut Alin,pada kesempatan rapat minggon Desa tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pasir Sari ini selalu mengingatkan kepada para ketua RT dan RW agar para tamu yang datang di wilayahnya wajib lapor selama 1×24 jam guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada inti kegiatan rapat minggon Desa tersebut, merupakan sarana Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Selatan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan penjelasan tentang kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban dilingkungan,”Pungkas Kompol Alin Kuncoro.(A.riri).