Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Perintah Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar kepada Bhabinkamtimas agar berpartisipasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di desanya sudah berjalan cukup baik.

Hal ini terlihat dari sikap antusiasme masyarakat di Kp. Kedung Bokor Rt 02/ Rw 04 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat dalam bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Desa tersebut pada pelaksanaan Giat Ronda Malam, Sabtu (10/11), pukul 21.00 Wib.

Pelaksanaan ronda yang dimotori oleh kades dan bhabinkamtibmasnya, ini sangat efektif dalam mengurangi tindak kriminalitas yang terjadi di desa tersebut.

Desa Pantai bakti dengan peran aktif bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan ronda malam, membuat masyarakat menjadi semangat dan merasa aman saat berlangsungnya ronda malam.

Seperti yang disampaikan Kades Desa Pantai bakti, bahwa kegiatan ronda malam seperti ini merupakan bentuk kerjasama antara polri khususnya Polsek Muara Gembong dan pemerintahan Desa.

“Mengajak Masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas di Desa Pantai Bakti ini, sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bakti, Aiptu Triyadi menambahkan kegiatan ronda yang diIaksanakan tidak hanya di pos jaga, namun sesekali melakukan Patroli Keliling Desa Untuk mengecek situasi di desa.

“Kami dari pihak Polsek Muara Gembong berharap kegiatan Ronda lni tidak hanya sekedar menjaga Lingkungan agar aman,namun kegiatan ronda seperti ini juga dapat menjadi salah satu cara mempererat tali silaturahmi antara warga dengan warga, warga dan pihak Polsek Muara Gembong. Sehingga keakraban dan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.(A.riri).