TNI AU Optimalkan Sistem Keamanan Udara & Menjamin Keamanan Berinvestasi Di Batam

LiputanToday.com (Batam) Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyambut baik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE, MM dan jajaran saat melaksanakan kunjungan kehormatan ke BP Batam pada Selasa (25/9) siang.

Kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga membahas hal – hal strategis terutamanya sistem keamanan udara di kawasan strategis perbatasan. Rencananya TNI angkatan udara akan mengoptimalkan dukungan kegiatan operasional pengamanan kedaulatan NKRI untuk menjamin keamanan berinvestasi di kota Batam dan sekitarnya.

“Kedatangan beliau (KSAU) selain untuk bersilaturahmi juga membahas hal – hal strategis dimana yang yang selama ini sebenarnya sudah dilaksanakan di Batam dan sekarang diperlukan optimalisasi kendali dan prinsipnya kami BP Batam akan mendukung apa yang disampaikan dan akan melaporkan ke dewan kawasan untuk dibahas lebih lanjut,” kata Lukita.

Lebih lanjut Lukita menjelaskan potensi Batam khususnya pembangunan ekonomi di kawasan Bandara dan pelabuhan akan lebih baik bila dibarengi dengan sistem keamanan wilayah perbatasan. “Sisi ekonomi kita pacu namun sisi lain keamanan NKRI juga harus kita dukung,” ujarnya.

Sementara Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, dengan status Batam sebagai kawasan ekonomi dan kawasan strategis perbatasan menjadikan pihaknya untuk terus mendukung keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi.

Menurutnya dengan segala aktivitas pihaknya selama ini di kawasan bandara akan sedikit menganggu aktifitas penerbangan komersial baik domestik maupun internasional untuk itu pihaknya berencana membangun tempat khusus sebagai tempat kegiatan udara.

“Supaya tidak menganggu kegiatan komersial kita berencana akan membuat shelter dan apron disini dan tentunya rencana ini akan berjalan bila sudah diberikan ijin oleh atasan dan pihak yang berwenang,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan maksud dan tujuan pihaknya mengoptimalkan kegiatan operasional di Batam salah satunya yakni untuk menunjang realignment FIRs (Flight Information Region) sesuai amanat UU NO 1 tahun 2009.

“Dengan membuat sistem keamanan disini adalah salah satunya untuk menunjang realignment FIR yang sekarang sedang berproses diketuai oleh Menko Maritim yang harus dilaksanakan pada tahun 2019 sesuai perintah Pak Presiden dan tidak hanya untuk itu namun untuk mendukung segala sektor keamanan yang kita tahu Batam sangat strategis,” harapnya. (Andre).

Baca Juga :

TNI AU Optimalkan Sistem Keamanan Udara & Menjamin Keamanan Berinvestasi Di Batam

https://www.liputantoday.com/tni-au-optimalkan-sistem-keamanan-udara-menjamin-keamanan-berinvestasi-di-batam/

 

187 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Next Post

"Geram" Akibat Tuntutan Belum Terpenuhi..!!! Guru Honorer Di Bekasi Sepakat Mogok Mengajar

Rab Sep 26 , 2018
Medialiputanindonesia.com (BEKASI) – Ribuan Guru Honorer yang menggelar aksi di gerbang Plaza Pemkab Bekasi mulai membubarkan diri. Meski demikian, perjuangan mereka belum berakhir. Para guru honorer siap untuk mogok mengajar sampai tuntutan mereka terpenuhi. “Teman-teman sekalian, hari ini kita pulang ke rumah masing-masing tetapi jangan lakukan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar-red) […]

Chief Editor

Johny Watshon

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur

Quick Links

error: Content is protected !!