Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cibarusah, telah berlangsung giat penggalangan/ Cipta kondisi dan silaturahmi komunitas di wilayah hukum Polsek Cibarusah, antara dua suporter sepak bola The Jak Mania Cibarusah dan Viking Cibarusah.

“Acara bertujuan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cibarusah tetap kondusif,”Kata Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH di sela acara, Kamis (08/11) malam.

Kegiata silaturahmi antar kedua suporter sepak bola antara The Jak Mania dan Viking Cibarusah, dimotori oleh pihak Kepolisian (Polsek) dan TNI (Koramil) yang bertempat di Aula Kantor Polsek Cibarusah dengan jumlah kurang lebih sekitar 30 orang peserta.

AKP Sukarman juga menambahkan, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan suporter semua yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara ini,tujuan di adakan acara ini adalah untuk saling bersilaturahmi, Saya mengharapkan setelah di adakan acara silaturahmi ini,mulai hari ini antara The Jak Mania dan Viking kususnya yang ada di Cibarusah bisa saling menjaga dan saling menghormati,apa bila ada suporter The Jak Mania atau Viking ada yang melintas di wilayah Cibarusah, agar tidak ada Penghadangan atau Penyerangan lagi,”tegas Kapolsek Cibarusah.

Hal senada juga di ucapkan Danramil Cibarusah, yang mengharapkan untuk kedepannya, antara The JakMania dan Viking jangan ada lagi keributan, khususnya yang ada di Cibarusah, karena sebenarnya kita itu saudara, oleh karena itu kita harus saling menjaga dan saling menghormati,”ucap Kapten CZI Sunu W.

Dengan di adakannya kegiatan silaturahmi ini,di sambut baik oleh kedua pengurus Pengurus The Jak Mania Mutiara Bekasi Jaya Cibarusah “Leo”,dan Pengurus Viking Cibarusah “Dadang” (Manyin).Kedua pengurus suporter sepakat siap menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Cibarusah pada saat melaksanakan kegiatan, baik keberangkatan maupun kepulangan massa suporter.

“Kita berdua sepakat menjaga situasi keamanan di wilayah Cibarusah baik ada kegiatan dan tidak. Kita juga siap pada saat adanya kegiatan,baik saat keberangkatan maupun kepulangan massa suporter,”kata kedua pengurus suporter kompak.

Ia juga akan mengintruksikan kepada anggotanya, agar menjaga situasi sehingga tidak timbul gesekan antar kedua belah pihak suporter.

“Kita akan jaga situasi tetap kondusif, dengan mengintruksikan kepada anggota kami masing masing,agar tidak timbul gesekan antar kedua belah pihak suporter ketika berada di jalan,”ungkap keduanya.

Selama kegiatan silaturahmi antar kedua suporter sepak bola dapat berlangsung dengan aman dan tertib sampai dengan acara selesai.(A.riri).