Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK, MH diwakili Wakapolrestro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, Sik, MH, M.Si,  menghadiri kegiatan Export Ceremony di Pt. Suzuki Indomobil Cikarang Pusat, dengan tema acara From Indonesia To The World bertempat di PT. Suzuki Indomobil Cilarang Plant Deltamas Desa Sukamahi Kec. Cikarang Pusat Kab. Bekasi.

Acara yang di hadiri oleh Menteri Perindustrian RI Ir. Airlangga Hartarto dengan jumlah undangan mencapai 500 orang.Adapun susunan acara dalam kegiatan di mulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Tarian Tradisional Jaipongan, Senin (22/10), Pukul 09.00  Wib.

Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Mr. Seiji Itayama menyampaikan terima kasih kami ucapkan kepada Menteri Perindustrian Ir. Airlangga Hartarto dan para tamu undangan yang telah hadir dalam acara Suzuki Export Ceremony All New Ertiga & Scooter Nex II From Indoneisa To The World.

“PT. Suzuki berencana akan memberikan donasi kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Senggigi sebesar 1.2 Miliar rupiah,”kata Seiji.

Lanjut Seiji, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kami PT. Suzuki Indomobil Motor di karenakan hari ini merupakan ekspor produk terbaru kami yaitu All New Ertiga dan Nex II. Peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri,”terangnya di sela acara, Senin (22/10) siang.

Menurut Seiji, kegiatan Peremian ekspor ini juga merupakan dukungan PT. Suzuki Indomobil Motor atas rencana Roadmap 4IR atau revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.Kami sangat senang bahwa sejak memulai debut produksi sepeda motor pada tahun 1971, Suzuki telah memproduksi 11 juta unit sepeda motor di Indonesia dan sementara itu sejak tahun 1976 hingga saat ini, produksi mobil Suzuki di Indonesia telah mencapai jumlah 2.5 juta unit,”paparnya.

Hal senada juga di sampaikan Menteri Perindustrian Ir. Airlangga Hartarto dalam sambutannya yang mengapresiasi apa yang tadi disampaikan oleh Presiden Direktur Suzuki Indonesia Mobil Mr. Seiji Itayama yang mana PT. Suzuki rencananya akan memberikan donasi terhadap gempa bumi Palu, Donggala dan Senggigi sebesar 1.2 Miliar.

“Kami Pemerintah Indonesia juga sangat mengapresiasi atas kontribusi PT. Suzuki yang telah mendukung kebijakan Pemerintah dengan meningkatkan ekspor dimana selama ini PT. Suzuki sejak tahun 1993 s/d 2015 selama kurun waktu 25 tahun telah berhasil melakukan ekspor sebanyak 478.351 unit dalam bentuk CBU dan CKD ke berbagai negara,”kata dia.

Ia juga menambahkan, selain itu kami juga mengapresiasi dengan diselenggarakannya acara ceremony Export perdana ini PT. Suzuki dapat dijadikan Pilot Project atas rencana program yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian yaitu Roadmap 4IR atau Revolusi Industri 4.0.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada PT. Suzuki Indomobil Motor atas pelaksanaan ceremony ekspor perdana All New Ertiga dan Nex II.semoga PT. Suzuki kedepan makin berjaya dan semakin sukses,”tutur airlangga.

Wakapolrestro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, Sik, MH, M.Si menyampaikan apresiasi kepada PT. Suzuki Indomobil Motor yang melakukan kegiatan ceremony ekspor perdana All New Ertiga dan Nex II yang dapat meningkatkan industri otomotif di Indonesia dan juga masyarakatnya, khususnya Kabupaten Bekasi,”kata Luthfie.

Luthfie juga sangat mengapreasi PT. Suzuki yang berencana akan memberikan donasi kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Senggigi sebesar 1.2 Miliar rupiah.Kedepannya harapan pihak Kepolisian PT Suzuki ikut membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas,dan kita doakan semakin berjaya dan makin sukses,”tandasnya.(A.riri).