Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Ke 6 personil anggota Polsek Cibarusah Polsubsektor Bojongmangu Pimpinan Waka Polsek Cibarusah Iptu Kadarusman, SH dan Kapolda sektor Bojongmanggu Ipda Heru Sutopo serta anggota lainnya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 tingkat Kecamatan Bojongmanggu, Senin (12/11) pukul 08.00 Wib.

Bertempat di halaman Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Acara di hadiri kurang lebih 200 orang peserta, dengan bertindak sebagai inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut Camat Bojongmangu Agung Suganda, S.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bojongmangu membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia.

Setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subfansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2019 “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hari yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara,”kata Agung.

Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari 6 yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,”ujar Camat Bojongmangu.

Dalam kesempatannya,Waka Polsek yang mewakili Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman,SH mengatakan, “Upacara hari pahlawan ini untuk memberikan penghormatan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia,”Kata dia.

Ia juga menambahkan, mari kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan pada saat pelaksanaan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dapat berjalan dengan lancar” ungkap Waka Polsek Cibarusah Iptu Kadarusman.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Cibarusah, selain melaksanakan upacara juga melakukan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Aku.riri).